BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

Kamis, 14 April 2011

Perpustakaan Digital Universitas Gunadarma ( DIGITAL LIBRARY )

Perpustakaan UG merupakan unit yang berfungsi memberikan pelayanan informasi kepada mahasiswa, dosen  . Perpustakaan UG dilengkapi dengan beragam bahan pustaka yang terdiri dari buku literatur baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, majalah, jurnal ilmiah serta buku ilmu pengetahuan lainnya. Fasilitas Perpustakaan Universitas Gunadarma digunakan oleh mahasiswa, dosen, karyawan dan alumni Universitas Gunadarma.



Layanan yang disediakan oleh Perpustakaan Universitas Gunadarma adalah :
  1. Keanggotaan
    Perpustakaan menyediakan layanan keanggotaan yang ditujukan untuk mahasiswa dan staf/dosen di lingkungan Universitas Gunadarma. Dengan menjadi anggota, mahasiswa/staf/dosen dapat melakukan peminjaman koleksi bahan pustaka yang dimiliki oleh Perpustakaan Universitas Gunadarma.
  2. Peminjaman bahan pustaka bagi anggota
    Peminjaman bahan pustaka hanya ditujukan untuk anggota. Bahan pustaka yang dapat dipinjam adalah buku teks untuk mahasiswa dan dosen/staf, serta buku diktat kuliah untuk dosen/staf.
  3. Administrasi
    Layanan ini meliputi pembuatan Surat Bebas Perpustakaan dan Surat Keterangan Sumbangan.
  4. Kunjungan Ruang Referensi
    Bagi mahasiswa yang sedang melaksanakan penulisan ilmiah atau skripsi dapat mengunjungi ruang referensi. di ruang ini, tersedia jurnal, majalah, penulisan ilmiah, skripsi dan akses internet.
kelebihan dan kekurangan

kelebihan dari situs ini adalah memberikan layanan bebas perpus kepada mahasiswa universitas gunadarma dengan sistim online atau jarak jauh agar mahasisiwa dapat menambah atau mencari ilmu, tidak langsung datang ke perpustakaan tapi juga dapat lewat online.
Dan kekurangan yang ada dari situs ini adalah mahasisiwa dapat menyalin atau menduplicat file dan bahan pustaka PI, skripsi, thesis, disertasi. dan jurnal.

0 komentar: